Banner

bisnis paling gratis
News Update :

Quality Guidelines : Lagi, Lampu Kuning dari Google

Wednesday, July 18, 2012

Quality Guidelines ( kita singkat saja QG ) adalah aturan Google tentang kualitas sebuah situs, yang menjelaskan tentang cara-cara curang dan manipulatif yang banyak dipakai, meskipun Google mungkin juga akan merespon dengan negatif praktek-praktek menyimpang yang tidak tertulis di sini ( misal : mengelabui user dengan me-register situs dengan nama yang salah eja dari website-website terkenal ). Jadi, jangan beranggapan bahwa teknik-teknik tipu muslihat tertentu yang tidak disebutkan di sini, disetujui oleh Google.
Webmaster yang mencurahkan energinya dengan menjunjung tinggi semangat dari prinsip-prinsip dasar akan memberikan kenyamanan yang lebih baik kepada user, dan kemudian akan mempunyai PR yang lebih baik daripada mereka-mereka yang menghabiskan waktunya mencari celah-celah untuk dieksploitasi.
QG - Prinsip-prinsip Dasar
1.  Buatlah page yang ditujukan ke pengunjung, bukan ke search engine. Jangan memperdaya pengunjung anda atau menghadirkan content ke search engine yang berbeda dengan content yang anda display untuk pengunjung anda. Teknik ini sering diistilahkan dengan «cloaking».
2.  Hindari trik-trik yang disengaja untuk meningkatkan ranking di search engine. Cobalah bertanya pada diri sendiri :
- apakah kita merasa nyaman ketika menjelaskan hal-hal yang telah kita perbuat pada website-website pesaing kita?
- apakah ini akan membantu pengunjung kita?
- apa yang akan kita lakukan jika tidak ada search engine?
3.  Jangan berpartisipasi di link schemes yang dibuat untuk meningkatkan ranking atau PR sebuah situs. Juga hindari link-link ke web spammer atau «lingkungan buruk» yang ada di web, karena bisa jadi ranking anda dipengaruhi sebaliknya oleh link-link tadi.
4.  Jangan gunakan program-program komputer yang tidak diotorisasi untuk men-submit page, mengecek ranking, dll. Program-program seperti itu menghabiskan sumber daya ketika dijalankan dan juga melanggar TOS. Google tidak merekomendasi penggunaan produk seperti WebPosition GoldTM yang mengirim query otomatis dan terprogram ke Google.

QG - Petunjuk-petunjuk Khusus
1.  Hindari pemakaian teks atau link yang tersembunyi.
2.  Jangan gunakan cloaking atau redirect yang terselubung.
3.  Jangan mengirim ke Google query yang diotomasi.
4.  Jangan memasukkan keyword-keyword yang tidak relevan ke dalam page.
5.  Jangan membuat multiple page, subdomain, atau domain yang intinya cuma berisi duplikasi content.
6.  Jangan membuat page yang menginstal virus, Trojan, atau badware lainnya.
7.  Hindari doorway pages yang dibuat hanya untuk search engine, atau cara-cara «cookie cutter» seperti program-program afiliasi dengan content yang sangat sedikit dan tidak original.
8.  Jika situs anda mengikuti sebuah program afiliasi, pastikan bahwa situs anda juga memiliki value atau nilai. Ciptakan content yang unik dan relevan yang akan membuat pengunjung anda mempunyai alasan untuk mengutamakan datang kembali ke situs anda.
Jika anda merasa situs anda tidak sesuai dengan QG ini, anda dapat melakukan modif pada situs anda sehingga menjadi taat QG, kemudian submit situs anda untuk meminta pertimbangan kembali.
( Sumber : Google )
Share this Article on :

0 komentar:

Post a Comment

 

© Copyright TEMPATNYA DOWNLOAD GRATIS 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.